Contoh Surat Pribadi

Surat pribadi termasuk salah satu jenis surat non formal sehingga tata cara penulisannya tidak harus detail dan bergaya resmi.

Surat pribadi tergolong sebagai salah satu jenis surat yang mudah dibuat, sederhana dan hanya berisikan sebuah penyampaian tertentu.

Surat pribadi biasanya ditujuakn untuk keluarga, sahabat, atau orang terdekat dalam kehidupan sipembuat surat.

Contoh surat sebelumnya; contoh surat permohonan. Berikut contoh format surat pribadi

Jakarta, 18 Oktober 2013

Kepada :
Rani Jendriya
Jl. Jendral Sudirman No. 11 RT/RW 02/02
Jakarta Barat 11010
Telp : (201) _________

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bersama dengan datangnya surat ini saya berharap kamu di Jakarta dalam keadaan sehat wal’afiyat dan senantiasa dimurahkan rizki oleh yang maha Kuasa, Amin.

Sambil menghitung hari ternyata kamu di Jakarta sudah masuk 1 tahun ini Rin. Semoga saja apa yang kamu cita-citakan selama ini lekas terwujud. Aku sebagai seorang teman selalu mengharapkan kamu bisa merealisasikan semua impian kamu.

Aku tidak lupa berdo’a untuk kamu dengan harapan kamu selalu dimudahkan dalam menjalani aktivitas harian kamu, dan senantiasa dihindarkan dari sederet masalah. Di Jakarta kamu hanya sebatang kara, oleh karena itu aku berharap kamu bisa menjaga diri sebaik mungkin.

Oya, Papa Mamaku kirim salam buat kamu. Mereka sering menanyakan kamu, bahkan Papa nitip pesan  supaya kamu lekas pulang jika ada waktu libur panjang diakhir tahun ini.

Segala sesuatu memang harus diperjuangkan. Tidak ada yang reaslistis jika kita hanya berdiam diri dan tidak melakukan upaya apapun. Tekat kamu untuk meraih impian kamu dengan memberanikan diri menjalani hidup jauh dari keluarga dan sahabat-sahabatmu adalah suatu bentuk semangat yang sangat luar baisa, dan aku sangat mengapresiasinya. Semoga kamu lekas mendapatkan apa yang kamu impikan.

Ini aja yang bisa ku tulis Rin. Hati-hati dan jaga diri baik-baik. Terusukan perjuangan kamu, disini aku senantiasa beroda’a untuk kamu. Kamu adalah seorang sahabat yang sangat aku sayangi.

Wassalam..   

Dari:
Elvia Tari
Jl. Kalkuta No. 15 RT/RW 02/03
Malang - Jatim 61500


0 comments

Post a Comment