Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Lowongan

Contoh formast surat lamaran kerja sesuai dengan informasi lowongan. Surat lamaran kerja hendaknya disusun sebaik mungkin guna mendapatkan nilai plus dihadapan bagian personalia atau human resource department (HRD).

Surat lamaran kerja merupakan surat berjenis formal yang mana tata cara penyusunannya harus rapi, berisi dan bisa meyakinkan yang bersangkutan bahwa anda adalah kandidat yang qualified untuk mengisi posisi yang sedang ditawarkan.

Format surat lamaran kerja secara keseluruhan tidak jauh berbeda dimanapun anda akan menujukan surat lamaran tersebut, baik ditujukan ke perusahaan perbankan, perusahaan BUMN, perusahaan swasta ataupun perusahaan-perusahaan lainnya. Berikut contoh surat lamaran kerja yang bagus dan lengkap.


Kepada Yth,
Bpk Sulaiman Nur Ali
Kabag Personalia PT. Cakarawala Jaya
Jl. Permata IndaH No. 111 Jakarta Pusat 11010
No telp : 021 xxxx xxxx

Perihal : Surat Lamaran Kerja
Lampiran : 4 (empat) lampir

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : AHMAD AHADANI
Jenis kelamin : Laki-laki
Tempat / tgl. Lahir : Jakarta, 12 Mei 1989
Alamat : Jl. Cendana No. 14/77 Jakarta Pusat 11010
No. telp : xxxx xxxx xxxx
Pendidikan terakhir : S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan dari berita harian Sindo edisi Selasa, 12 Jaanuari 2012, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk menempati posisi yang sedang lowong sebagaimana yang dijelaskan dalam iklan lowongan.

Sebagai bahan pertimbangan dan persyaratan administrative, berikut saya sertakan beberapa dokumen penting, berupa:

Fotocopy KTP : 1 lembar
Fotocopy Ijazah terlegalisir : 1 lembar
Fotocopy SKKB : 1 lembar
Fotocopy Surat Referensi Kerja : 1 lembar
Pas foto ukuran 4x6 : 4 lembar
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimakasih.

Jakarta, 13 Januari 2012
Hormat saya,

tanda tangan + materai

AHMAD AHADANI
Pemohon

Dalam membuat surat lamaran kerja ada beberapa berkas penting yang harus anda sertakan, meliputi surat keterangan berkelakuan baik, foto copy ijazah, foto, dll.

Baca posting terkait :