Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh surat izin tidak masuk kelas - Ada beberapa alasan yang mendasari seorang siswa untuk tidak masuk sekolah, seperti sedang sakit, sedang berhalangan dan atas alasan-alasan mendesak lainnya.

Agar Anda tidak dianggap membolos, maka sudah pasti tugas Anda adalah membuat surat izin tidak masuk sekolah dengan memberikan penjelasan kepada pihak Guru mengapa Anda tidak masuk kelas. Dengan membuat alasan yang masuk akal dan dapat diterima, maka Anda tidak akan dianggap bolos sekolah.

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah sejatinya cukup mudah pembuatannya. Intinya, sampaikan dengan sesungguhnya kepada pihak Guru mengenai halangan Anda. Misalkan Anda sedang sakit, maka sertakan bukti hasil pemeriksaan kesehatan Anda dari dokter.

Begitu juga jika Anda ada urusan keluarga yang sifatnya benar-benar sangat mendesak, maka jelaskan dengan sebaik-baiknya bahwa Anda sedang ada keperluan yang tidak dapat ditunda. Dan berikut ini adalah contoh surat ijin tidak masuk sekolah yang bisa Anda pelajari.

CONTOH SURAT IZIN TIDAK MASUK SEKOLAH KARENA SAKIT

Kepada Yth,
Wali Kelas II SMP 02 Sleman
up. Bpk. Ali Husaini, S,Pd.
di-
    Tempat

Hal   : Surat Izin Tidak Masuk Kelas

Dengan hormat,
Dengan ini saya bermaksud untuk meminta izin kepada Bpk. dan segenap dewan Guru SMP 02 Sleman tidak masuk kelas dikarenakan saya sedang sakit.

Bersama ini saya lampirkan surat keterangan dari dr. Aini Husana mengenai kondisi kesehatan saya saat ini.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terima kasih.

Sleman, 12 Maret 2013
Hormat saya,



M. JAYADI
Siswa Kelas II

Contoh Surat Lainnya :


Nah itulah contoh surat ijin tidak masuk sekolah yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda membuat surat ijin tidak masuk kelas yang baik dan benar.